6 Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Rumah

6 Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Rumah

Itu tidak berarti bahwa kehidupan harus berhenti, atau apakah itu hanya karena Anda membeli rumah. Anda tidak akan pernah tahu apa dampak tindakan yang Anda ambil hari ini terhadap hipotek yang Anda ajukan dalam tiga atau bahkan enam bulan.

Sebuah kerumitan dapat dibuat dalam proses hipotek Anda bahkan dengan sesuatu yang sederhana seperti mentransfer uang dari tabungan Anda ke rekening giro Anda. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dihindari sebelum membeli rumah.

Pindahkan Uang Antar Akun

Pemberi pinjaman akan meminta laporan dari semua akun Anda yang berisi aset likuid sambil menentukan kelayakan Anda untuk pinjaman. Ketika Anda memindahkan uang di antara jumlah-jumlah ini, terutama jika jumlahnya besar, Anda akan memiliki penarikan dalam beberapa dan menyetor pada yang lain.

Pemberi pinjaman akan meminta dokumentasi untuk ini. Jauh lebih mudah untuk meninggalkan uang di tempatnya sampai setelah Anda selesai membeli rumah kecuali Anda ingin mengikuti semua urusan administrasi ini.

Ubah Bank

Ini dapat dengan mudah digabungkan dengan memindahkan uang antar rekening. Anda hanya membuat dokumen tambahan untuk Anda dan pemberi pinjaman. Tetap bersama bank Anda saat ini sampai hipotek selesai untuk memudahkan Anda dan pemberi pinjaman.

Beli Mobil

Beberapa orang cenderung meningkatkan kedudukan sosial mereka dengan membeli mobil dan membeli rumah secara bersamaan. Tidak ada yang salah dengan itu. Ini dapat memiliki efek pada apa yang pemberi pinjaman hipotek menentukan Anda mampu dengan membeli mobil sebelum membeli rumah. https://www.otota.co/toyota-surabaya

Ini dapat sangat meningkatkan rasio utang terhadap pendapatan Anda dengan membeli mobil, yang digunakan pemberi pinjaman untuk menentukan berapa banyak hipotek yang Anda mampu. Pada akhirnya, pembelian mobil akan mengurangi jumlah yang mampu Anda bayar untuk rumah.

Lakukan Pembelian Besar

Tentu saja Anda akan membutuhkan furnitur saat membeli rumah. Sampai setelah Anda mendapatkan hipotek, Anda harus menghindari pembelian set sofa baru. Barang-barang tiket besar yang dibeli sebelum membeli rumah dapat membuat pemberi pinjaman melihat situasi keuangan Anda.

Ajukan Kartu Kredit

Meskipun penyelidikan tidak akan terlalu merusak kredit Anda jika Anda sudah memiliki skor kredit yang baik, kartu kredit tambahan akan menyebabkan pemberi pinjaman mempertanyakan stabilitas keuangan Anda untuk membeli rumah.

Menjadi Wiraswasta

Menjadi Wiraswasta atau berganti pekerjaan jika Anda bekerja paruh waktu. Salah satu dari ini dapat berdampak negatif pada persetujuan hipotek Anda. Sering kali, pemberi pinjaman ingin melihat setidaknya dua tahun wirausaha mereka akan menyetujui Anda untuk pinjaman. Jadi, lebih baik menunggu sampai setelah membeli rumah untuk menjadi wiraswasta.

Mengubah pekerjaan untuk pekerja paruh waktu dapat menciptakan ketidakpastian dalam jumlah jam Anda akan bekerja dari satu minggu ke minggu berikutnya. Akibatnya, pemberi pinjaman tidak dapat memutuskan pendapatan kotor Anda untuk memenuhi syarat Anda untuk pinjaman. Sampai Anda memiliki pinjaman tetap dengan pekerjaan Anda saat ini, setelah itu Anda dapat berubah.

Yang terbaik adalah menjauh dari apa pun yang akan membuatnya tampak seolah-olah Anda tidak mengendalikan keuangan Anda saat Anda membeli rumah.