Dimana Berinvestasi Setelah Pandemi?

Berinvestasi Setelah Pandemi

Meskipun mudah untuk berdagang secara online, tidak selalu mudah untuk mengetahui di mana menginvestasikan uang Anda. Membuat perdagangan yang sempurna tidak pernah menjadi tugas yang mudah, tetapi ini menjadi lebih menantang di dunia yang penuh dengan ketidakpastian. Virus COVID baru telah mengirim dunia ke dalam kekacauan dan mengakibatkan kesulitan ekonomi yang luas bagi banyak orang. Salah satu cara untuk memastikan Anda dapat berkembang selama periode ini, Anda perlu melakukan investasi yang oleh pemain berpengalaman disebut sebagai “portofolio segala cuaca”. Di sini kita melihat beberapa perusahaan yang menawarkan keamanan dan kepastian.

Inovator dan Pembangun

Tempat untuk memulai adalah dengan melihat apa yang dilakukan investor sukses lainnya pada saat-saat seperti ini. Penelitian menunjukkan bahwa investor menyukai inovator dan pembangun sepanjang waktu. Sangat mudah untuk melacak perusahaan mana yang menyukai inovasi atau pembangunan yang mungkin berhasil dengan mengikuti pekerjaan pembuat kebijakan. Jika Anda dapat meletakkan jari Anda pada area di mana akan ada modal untuk mendorong pembangunan, maka di sinilah Anda mungkin ingin menaruh uang Anda juga.

Contoh yang baik adalah melihat skema dan program penciptaan lapangan kerja untuk pelatihan ulang dan penempatan kembali pekerja. Pemerintah di seluruh dunia akan mengarahkan uang ke dalam skema untuk mempromosikan pemulihan. Oleh karena itu, jika ada inovator yang ingin memaksimalkan celah ini, maka di sinilah Anda mungkin ingin menempatkan uang Anda. Ada banyak RUU yang bergerak melalui Kongres yang bertujuan untuk meningkatkan penelitian dan pengembangan dan memutuskan aliansi pada rantai pasokan di China.

Perusahaan-perusahaan di masa lalu yang telah membuktikan pilihan cerdas di masa-masa sulit telah memasukkan Facebook, Visa, Comcast, Pantai Pasir Putih Terindah dan lainnya – semuanya merupakan pendorong inisiatif yang terbukti.

Seberapa “di Luar Sana” Anda Pergi?

Ketika ingin berinvestasi dalam inisiatif masa depan, semakin spekulatif produk atau layanan dan semakin besar risikonya. Anda mungkin menunggu lama untuk investasi ini untuk menyadari potensinya tetapi ketika itu dilakukan mungkin menawarkan banyak keuntungan. Misalnya, berinvestasi dalam bioteknologi pada tingkat tertentu merupakan opsi perdagangan tertentu yang tidak terpengaruh secara negatif oleh kondisi mata uang. Namun, memilih peluang investasi biotek mungkin memerlukan jenis risiko yang berbeda, karena inovasi mungkin gagal.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa perusahaan semacam itu menawarkan pengembalian ekuitas rata-rata yang lebih baik daripada yang lain selama tiga tahun terakhir. Oleh karena itu, ini dipandang sebagai tempat berkumpulnya orang-orang cerdas yang menghabiskan uang.

Beberapa Aturan Praktis Penting

Jika semua ini terdengar cukup memabukkan, mari kita fokus pada beberapa nasihat yang lebih praktis. Pertama, hindari perusahaan yang membutuhkan pengembalian cepat ke normal untuk bertahan hidup. Kemungkinan besar bisnis ini bisa gagal saat kita menunggu vaksin atau menunggu dunia beradaptasi dengan kondisi perdagangan baru. Demikian pula, jika ada kemungkinan bisnis harus ditutup untuk waktu yang lama, pergilah ke tempat lain. Tentu, perusahaan mungkin bertahan dan bangkit kembali tetapi akan membutuhkan waktu lama bagi uang Anda untuk merealisasikan pengembalian apa pun. Aturan praktis lainnya adalah dengan melihat kewajiban hutang dan apakah ini dapat dikelola atau tidak.

Yang terpenting, berhenti dan lakukan uji tuntas Anda. Masa krisis ditandai dengan reaksi panik dan mereka yang bertahan akan lebih terukur daripada ayam tanpa kepala yang berlarian kesana kemari.

Ada perusahaan yang sedang menguangkan saat ini yang tidak akan mampu bertahan dalam jangka panjang – pandemi hanya menawarkan mereka sedikit bantuan. Lihatlah Kimberly Clark sebagai contoh – pandemi telah bertindak sebagai penarik bagi perusahaan yang memproduksi handuk kertas tetapi perusahaan itu tidak lebih dari biasa-biasa saja dan tidak mungkin menawarkan banyak keuntungan atas investasi Anda. Oleh karena itu, bereaksi berarti Anda menaruh uang Anda di sini dan kemudian menyadari bahwa Anda perlu mengejar pelangi lain. Teruslah berpikir jangka panjang.

Baca, Baca dan Baca Lagi

Meskipun ada perusahaan yang jelas-jelas sedang bersenang-senang, ada perusahaan lain yang lebih sulit untuk dinilai. Zoom, alat konferensi video, mengalami lonjakan popularitas karena bekerja dan bersekolah dari rumah. Apakah ini respons sementara terhadap pandemi atau apakah pandemi benar-benar mengubah cara kita bekerja? Jika sekarang kita cenderung bersikap lembut hati melalui tautan video, maka Zoom adalah investasi yang bagus untuk jangka panjang. Anda perlu membaca seputar sektor ini untuk melihat apa yang disarankan opini umum.

Demikian pula, ada perusahaan lain yang terus tumbuh dan berkembang apa pun kondisinya. Lihatlah Alphabet dengan sembilan platformnya dan lebih dari 1 miliar pengguna – pembangkit tenaga listrik ini tidak akan kemana-mana. Kecuali jika ada peraturan yang signifikan untuk menghalangi dominasi dunianya, maka Anda bisa yakin ini adalah investasi segala cuaca. Sementara orang-orang yang beralih ke Alphabet sebagai safe haven telah menurunkan harganya, hanya dalam jumlah kecil. Oleh karena itu, tempat ini tetap menjadi tempat yang dituju selama badai.