Arti Asuransi Tanpa Kesalahan

Asuransi Tanpa Kesalahan

Asuransi tanpa kesalahan adalah jenis perlindungan asuransi mobil yang menghilangkan proses “mencari kesalahan” yang umum dalam klaim asuransi mobil. Dalam kebanyakan polis asuransi mobil tradisional, ketika melaporkan kecelakaan, ada proses hukum dengan pihak lain yang terlibat untuk menentukan siapa yang bersalah.

Dengan asuransi tanpa kesalahan, perusahaan asuransi dapat segera memberikan kompensasi kepada penggugat ketika klaim yang sah diajukan, dan kemudian mengejar pihak lain nanti, jika perlu atau memungkinkan. Pada dasarnya, asuransi tanpa kesalahan mengacu pada asuransi mobil yang mengharuskan pengemudi untuk memiliki perlindungan untuk mereka sendiri dan membatasi kemampuan mereka untuk mengajukan klaim terhadap pengemudi lain yang terlibat dalam kecelakaan.

Namun, asuransi tanpa kesalahan tidak menggantikan asuransi kesehatan. Jika Anda terluka dalam kecelakaan mobil, perlindungan tanpa kesalahan akan “mengambil” apa yang tidak akan ditanggung asuransi kesehatan Anda, seperti pembayaran bersama dan biaya yang tidak ditanggung oleh rencana kesehatan.

Mempertimbangkan Asuransi Tanpa Kesalahan

Tujuan dari asuransi tanpa kesalahan adalah memberikan perlindungan medis dasar bagi mereka yang terluka dalam kecelakaan mobil. Seringkali, para korban tidak dapat memperoleh perawatan yang mungkin mereka butuhkan. Asuransi mobil tanpa kesalahan memastikan ada pertanggungan yang tersedia segera bagi mereka yang terlibat dalam kecelakaan mobil.

Jika Anda mempertimbangkan asuransi tanpa kesalahan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memeriksa perusahaan asuransi yang dapat memastikan Anda mendapatkan perlindungan terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan untuk perlindungan.

Ingatlah jika suatu negara mengizinkan asuransi mobil tanpa kesalahan, ada banyak faktor yang perlu dipahami sebelum memutuskan bahwa tidak ada kesalahan adalah perlindungan asuransi yang tepat untuk Anda. Dalam beberapa kasus, cakupan penuh atau jenis pertanggungan lain mungkin sesuai keinginan Anda. Misalnya, jika Anda pernah mengalami kecelakaan di masa lalu atau kutipan lainnya, perlindungan asuransi tidak cacat mungkin bukan merupakan pertanggungan yang paling menguntungkan bagi Anda atau pengemudi kendaraan lain.